Resep Sangat Praktis Bikin Bola-Bola Mie Gurih Lezat (Pakai Mie Instan)

Seperti yang kita ketahui, mie instan adalah satu diantara makanan yang mempunyai rasa super enak, gurih serta lezat. Mie instan juga adalah satu diantara makanan yang sangat disukai.
Resep Sangat Praktis Bikin Bola-Bola Mie Gurih Lezat (Pakai Mie Instan)



Disamping dimasak dengan di rebus serta digabung dengan bumbu, mie instan sebetulnya dapat juga dikreasikan jadi masakan lain yang menarik lho. Sebut saja omlet, mie goreng atau mie kuah sayur, mie instan masak campur kangkung atau yang lebih moderen yaitu bola-bola mie.

Bicara tentang bola-bola mie, kali ini saya bakal mengajak anda memasak bola-bola mie yang enak, gurih serta lezat gunakan mie instan. Seperti apa langkah memasaknya serta apa sajakah bahan lain yang dibutuhkan? Berikut resepnya.



Bahan

2 bungkus mie instan (dapat kuah dapat goreng sesuai selera)
2 butir telur
100 gr daging ayam (cincang, tumis hingga matang)
4 sdm tepung terigu
Keju parut (secukupnya, apabila suka)
Minyak goreng (secukupnya)



Bumbu

2 siung bawang putih (haluskan)
2 sdm minyak sayur
1 batang bawang bombay (rajang/irislah lembut)
Lada bubuk (secukupnya)
Bubuk cabai (apabila suka)
Garam (secukupnya)
Gula (secukupnya)
Bumbu mie instan (apabila suka, seperlunya)



Langkah Membuat

Rebus mie instan sampai masak lantas buang air rebusan serta tiriskan. Waktu merebus berikan sedikit minyak supaya mie tak menggumpal waktu ditiriskan.
Siapkan bumbu. Sisihkan sebentar.
Kocok telur, campur dengan tepung terigu, daging ayam serta keju parut. Aduk hingga rata. Masukkan bumbu ke dalamnya serta aduk rata kembali.
Setelah itu, masukan mie yang telah ditiriskan serta aduk rata.
Goreng mie dengan mengambilnya pakai sendok lantas bulatkan dengan cara perlahan-lahan. Bila adonan sangat encer, anda dapat memberikan tepung terigu atau tepung bumbu serbaguna sesuai selera.
Goreng hingga berwarna kuning kecokelatan. Angkat serta hidangkan dengan saus atau kecap dan sambal kegemaran anda.

Itulah resep bikin bola-bola mie yang super praktis. Bila anda menginginkan lebih praktis lagi, anda dapat menggunakan bumbu mie untuk bumbu bola-bola mie goreng ini. Selamat mencoba serta mudah-mudahan keluarga suka.
cincin berlian
 
baju pria

Blog Archive