Resep Bikin Dadar Gulung yang Praktis Serta Enak

boleh tahu apa jajanan tradisional favorite anda? Bila saya sih, saya cukup gemar dengan dadar gulung, klepon serta pukis. Mmmm, gethuk juga sukai sih, hehehe. Bicara tentang jajanan tradisional, pastinya kita kenal kalau diluar sana terdapat banyak jajanan tradisional yang bisa kita temukan.
Resep Bikin Dadar Gulung yang Praktis Serta Enak



Dan yang lebih menarik, di nyaris semuanya pasar di semua kota ada sekurang-kurangnya dua atau tiga penjual jajanan pasar. Tidak cuma itu saja, di sebagian kota bahkan juga jajanan pasar di jual di ruko atau toko khusus kue.

Meskipun kita bisa beli jajanan pasar di pasar atau toko kue tradisional, kita dapat juga lho membuat bermacam jajan pasar tersebut di rumah. Disamping hal semacam ini dapat mengasah kreatifitas anda dalam memasak dan bikin kue, hal semacam ini akan bikin jajanan pasar yang kamu bikin terasa nikmat serta sesuai selera.

Kali ini, saya bakal memberi satu resep bikin jajanan pasar. Resep itu yaitu dadar gulung isi kelapa gula merah. Ingin tahu apa bahan bikin dadar gulung ini serta bagaimana caranya membuatnya? Berikut resepnya.



Bahan Kulit

1/2 butir telur (kocok lepas)
Garam secukupnya (1/6 sdt)
25 ml air dari 1 lembar daun pandang (peras ambil airnya) serta 5 lembar daun suji (peras ambil airnya)
150 ml santan kelapa
75 gr tepung terigu

Bahan Isi

Garam (secukupnya)
75 ml air
1 lembar daun pandan (peras airnya)
100 gr kelapa parut (pilih kelapa yang masih muda namun juga tidak terlalu muda)
75 gr gula merah (sisir halus)



Langkah Bikin Kulit
Campur seluruh bahan sampai membentuk adonan. Pertama, campur terigu, telur kocok dan garam. Selanjutnya, masukan air santan serta air daun pandan dan daun suji. Aduk semua bahan sampai tercampur rata. Jika telah, cetak diatas wajan (pakai wajan teflon yang datar). Dadar beberapa tipis seperti bikin kulit lumpia. Bikin semua kulit sampai adonan habis.

Langkah Bikin Isi
Panaskan wajan, masukan kelapa parut, gula merah siri serta garam. Berikan air lantas aduk sampai rata. Masak hingga matang serta air didalam adonan ini menyusut (kering).



Bila kulit serta isi telah terbuat. Setelah itu anda dapat bikin dadar gulung. Tempatkan kulit lantas berikan satu sendok makan isi di atasnya. Upayakan agak di tepi saja menempatkan isi supaya gampang untuk digulung. Lipat kulit untuk tutup isi. Lipat juga bagian sisi kanan serta kiri. Setelah itu, anda dapat menggulungnya. Dadar gulung pun sudah jadi serta siap untuk dihidangkan.

itulah resep bikin dadar gulung yang praktis serta tentunya enak. Bagaimana, ingin mencoba resep ini? Jangan sampai lupa untuk mencobanya dirumah bersama-sama keluarga di akhir minggu atau di hari libur. Selamat mencoba serta jangan sampai lupa untuk menyajikannya pada keluarga dan teman dekat terkasih. Mudah-mudahan resep ini berguna ya.
cincin berlian
 
baju pria

Blog Archive