Resep Cara Bikin Kue Putu Yang Enak, Gurih nan Legit

Buat kamu yang mengakui suka pada kue tradisional Indonesia, pastinya kamu bakal mengetahui kue yang satu ini, kue putu. Ya, kue putu adalah satu diantara kue tradisional yang mempunyai rasa lezat, enak, gurih nan legit. Lantaran rasa-rasanya yang enak, kue putu jadi satu diantara yang banyak disenangi.
Resep Cara Bikin Kue Putu Yang Enak, Gurih nan Legit



Tentunya kue putu akan merasa lebih nikmat waktu kue itu di nikmati pas hujan sore hari, hehehe. Kira-kira, bagaimana sih bikin kue putu dirumah? Apa sajakah bahan yang dibutuhkan untuk membuatnya? berikut resepnya.

Bahan

400 gr tepung beras
150 gr kelapa parut (tentukan kelapa yang tidak terlalu tua atau terlalu muda)
150 gr gula merah (sisir halus)
Air (seperlunya)
Garam (seperlunya, 1 sdt)
1 lembar daun pandan
Cetakan bambu (diameternya 3 hingga 5 cm)
Daun pisang (seperlunya)



Langkah Membuat

Didihkan air didalam panci. Masukan garam serta daun pandan lantas aduk sebentar. Aduk-aduk sampai garam larut serta aroma daun pandan wangi. Rebus sampai airnya hangat lantas matikan api.

Sediakan wadah lain untuk mengaduk adonan. Tuangkan tepung beras di dalamnya. Tuangkan sedikit untuk sedikit air yang sudah dihangatkan terlebih dulu. Sembari menuang air, aduk adonan sampai tepung membuat butiran-butiran halus.

Bila adonan telah jadi butiran halus, masukan adonan kedalam cetakan bambu. Masukan sampai cetakan terisi setengahnya. Setelah itu, masukan juga gula merah yang sudah disisir halus. Tutup atasnya dengan sedikit adonan lagi.



Setelah itu, sediakan dandang untuk mengukus kue putu. Kukus selama 10 menit. Sembari menanti kue putu masak, sediakan loyang atau piring yang sudah dilapis dengan daun pisang.

Angkat kue putu yang sudah masak lantas hidangkan. Jangan sampai lupa untuk menaburi kue putu dengan parutan kelapa. Segera nikmati pada saat hangat dengan secangkir kopi atau teh.

Itulah resep bikin kue putu yang enak, gurih nan legit. Bagaimana, resep yang begitu gampang bukan? Jangan lupa untuk membuat resep ini dirumah serta menyajikannya untuk keluarga tercinta. Mudah-mudahan resep ini berguna.
cincin berlian
 
baju pria

Blog Archive