Tips Membersihkan Panci Gosong Agar Kinclog Kembali

Walaupun nampaknya tak terlalu pentinga, namun panci gosong itu mengakibatkan kerusakan pemandangan. Ganti dengan yang baru bukanlah jalan keluar, lantaran panci gosong sesungguhnya masih tetap layak untuk digunakan.

Seandainya tahu langkah bersihkan panci gosong, panci bakal tampak kembali kinclong. Kecelakaan waktu memasak dapat berlangsung setiap saat. Umpamanya, lupa waktu tengah memasak atau menghangatkan sayur. Alhasil, sayur jadi gosong serta meninggalkan jejak kerak di panci. Sayurnya mungkin saja dapat dibikin lagi kurun waktu singkat. Namun, panci yang gosong lumayan sulit dibikin bersih.

Ups, tak perlu bingung! Berikut ini ada cara-cara yang dapat dicoba untuk bersihkan panci gosong.

Tips Membersihkan Panci Gosong Agar Kinclog Kembali

Siram Cuka
Cuka mempunyai kandungan asam asetat yang bisa bekerja dengan baik saat dipakai bersihkan panci gosong. Siramkan cuka pada panci yang gosong, diamkan sebentar, lantas gosok dengan spons serta sabun sampai bersih.

Taburkan Baking Soda
Baking soda juga dapat dibuktikan ampuh bersihkan kerak gosong pada panci. Taburkan saja baking soda segera di panci yang gosong, diamkan dahulu, baru lalu bersihkan dengan spons serta sabun sampai bersih.

Rendam Air Panas serta Sabun Pencuci Piring
Rendam panci gosong dengan air panas serta sabun pencuci piring. Kombinasi ini bakal bikin kerak gosong yang melekat pada panci lebih lembek serta gampang dibikin bersih. Makin lama sistem merendamnya, makin banyak juga bekas kerak goong yang terangkat dengan sendirinya, serta makin sedikit tenaga yang perlu dikeluarkan untuk menggosok-gosok. Bila air panas telah dingin sesaat kerak gosongnya belum terangkat, ubah dengan air panas yang baru.

Berikan Minyak Sayur
Minyak sayur dapat juga menolong melunakkan kerak gosong pada panci. Langkahnya yaitu dengan memoleskan minyak sayur dengan cara rata pada panci yang gosong, diamkan sepanjang sebagian waktu, lalu gosok dengan spons serta sabun sampai bersih.

Buat Pasta Pembersih Sendiri
Langkah tersebut dapat dicoba bila panci gosongnya cukup kronis. Campur baking soda dengan cuka, lantas imbuhkan air perasan jeruk lemon seperlunya sampai jadi pasta kental. Yakinkan pasta tak terlampau encer. Berikan pasta pembersih tadi di bagian panci yang gosong. Diamkan sebagian menit, lalu isi panci dengan air. Panaskan air 10-15 menit, lantas matikan kompor serta biarlah sepanjang hari.

Waktu memanaskan air bisa juga mengaduk-aduk sembari sedikit-sedikit menggosok-gosok sisi kerak pada basic panci maupun wajan dengan memakai pengaduk tumpul yg tidak mengakibatkan kerusakan permukaan panci. Sesudah kerak gosong terangkat, bersihkan dengan spons serta sabun sampai bersih.
cincin berlian
 
baju pria

Blog Archive