Inilah Tips Sukses dari Wanita Terkaya di Dunia

Masuk deretan wanita paling kaya didunia, dahulu mungkin saja cuma yang dimimpikan untuk Zhou Qunfei. Pernah putus sekolah lantas jadi buruh pabrik, Zhou berhasil membangun Lens Technologies, produsen layar sentuh untuk perusahaan sekaliber Apple serta Samsung.

Zhou, 45, di besarkan di suatu desa kecil di China. Dia kehilangan ibunya pada umur 5 th.. Ayahnya nyaris buta sesudah kecelakaan industri. Dia putus sekolah pada umur 16, naik pangkat ditempat kerja, serta pada akhirnya bikin perusahaan penyulingan kaca sendiri, yang go public awal th. ini

Saat ini Zhou terdaftar mempunyai kekayaan seputar US$ 7 miliar sampai US$ 10 miliar. Tersebut disini sebagian kunci kesuksesannya Zhou ditulis dari Inc, Rabu (5/8/2015) :

Inilah Tips Sukses dari Wanita Terkaya di Dunia

1. Pantang menyerah

Di sekolah Zhou cukup pandai. Tetapi dia tak mempunyai pilihan, disamping mengubur impiannya jadi perancang baju. Ia drop out pada umur 16 th., serta bekerja di pabrik pembuat lensa dengan pendapatan US$ 1 /hari atau seputar Rp 13. 400.

" Saya bekerja dari jam 8 pagi sampai 12 malam, serta terkadang hingga 2 pagi. Tak ada pergeseran saat, lantaran cuma sebagian puluh pekerja, serta kita seluruhnya berkerja memoles kaca. Saya tak menikmatinya, " kenang dia.

Tak pasrah terima situasi, Zhou memberi surat pengunduran diri pada bosnya dengan argumen pendapatan itu kurang baginya. Zhou tahu ada beberapa orang lain antre untuk menggantikannya, alih-alih membiarkan dia pergi, bosnya jadi memberi promosi. Langkah berani ini nyatanya jadi langkah utama menuju takdirnya juga sebagai entrepreneur kaya.

2. Betul-betul tahu bisnisnya

Zhou berkarir dari lantai pabrik hingga ia betul-betul memahami tiap-tiap langkah dari sistem manufaktur lensa-sebelum ia bikin perusahaan sendiri. Bahkan juga saat ini, dengan karyawan sejumlah 60 ribu-80 ribu orang, Zhou masih tetap sukai berkeliling pabrik serta memerhatikan dari dekat sistem pembuatan lensa.

3. Belajar dari kegagalan

Zhou mundur dari pekerjaannya di pabrik serta bikin perusahaan manufaktur sendiri dengan keseluruhan modal US$ 3. 000. Pada awal mulanya, dia telah belasan kali tidak berhasil waktu buka usaha.

" 2 x saya mesti jual rumah untuk membayar upah karyawan " tuturnya.

4. Berani ambillah peluang

Ketrampilan Zhou yaitu bikin lensa kaca arloji. Timbulnya generasi teranyar hp pandai betul-betul jadi pendongkrak kesuksesannya. Pada th. 2003, ia dihubungi oleh eksekutif dari perusahaan hp terkenal, bertanya apakah dia bersedia bikin monitor hp. Zhou manjawab ya.

5. Pekerja keras

Ada pepatah dalam dialek Hunan yang melukiskan Zhou juga sebagai orang yang berani lakukan apa yang orang lain takut untuk lakukan.

Kantor perusahaan menyatu dengan tempat pabrik di Changsha. Di kantornya yang luas, pintu belakang mejanya mengarah ke suatu apartemen kecil, meyakinkan dia dapat berjalan-jalan di lantai pabrik pagi atau malam hari.

6. Rendah hati

Walau kaya serta berhasil, Zhou terus rendah hati, terus diam sepanjang pertemuan, namun meminta perhatian saat dia bicara, serta menyapa bawahan lantaran duduk tak tegak pada suatu pertemuan. (liputan6,com)
cincin berlian
 
baju pria

Blog Archive