Peristiwa Selaput Dara yang Robek

Penyebab robek selaput dara ternyata dapat ditimbulkan dengan berbagai macam penyebab. Selaput dara bisa digambarkan juga sebagai selaput tidak tebal atau membran yang melingkari pembukaan vagina. Selaput ini mempunyai beragam bentuk, tetapi biasanya berupa seperti 1/2 lingkaran.

Bersamaan dengan umur yang bertmbh, selaput dara bakal mengalami pergantian ukuran hingga meraih pubertas. Lantaran jaringan ini sangat halus, maka dapat robek lantaran berbagai penyebab. Robeknya selaput dara terkadang tak tampak, tetapi sebagian wanita mungkin saja mengalami hal semacam ini waktu selaput dara mereka robek :

- Keluar bercak darah
- Perdarahan sedang
- Pendarahan kronis atau ekstrem
Peristiwa Selaput Dara yang Robek





Perdarahan itu dapat berjalan sepanjang beberapa waktu, bergantung pada umur serta keadaan kesehatan wanita. Sebagian wanita cuma alami perdarahan vagina antara 10 hingga 15 menit, Bahkan ada pula yang dapat mengalami perdarahan sepanjang satu atau dua hari.

Dalam masalah yang berat, pendarahan vagina dapat berjalan sepanjang kian lebih dua hari. Apabila itu berlangsung pada Anda, sangatlah utama untuk selekasnya mencari pertolongan medis. Tetapi butuh dicatat bahwa tak seluruhnya wanita alami perdarahan vagina sesudah berhubungan sex yang pertama.

Pemicu selaput dara robek

Di sebagian negara, termasuk juga Indonesia, perdarahan vagina waktu terkait intim dikira juga sebagai sinyal keperawanan. Tetapi butuh di ketahui bahwa selaput dara tidak selamanya robek lantaran berhubungan sex.

Pada sebagian wanita, selaput dara mungkin saja tak robek bahkan juga sesudah jalinan sex yang pertama. Hal semacam itu karena tingginya elastisitas selaput dara yang mereka punyai. Disamping jalinan sex, tersebut disini banyak hal yang dapat mengakibatkan kerusakan selaput dara :

- Kecelakaan atau cedera
- Aktivitas seperti bersepeda, berkuda, senam serta berenang
- Gerakan spesifik, terlebih split
- Pemakaian alat medis spesifik waktu kontrol kelamin
- Latihan peregangan yang berat

Bila selaput dara masih tetap utuh pertama kalinya berhubungansex, jaringan itu umumnya bakal robek waktu penetrasi. Robeknya selaput dara kerap mengakibatkan perdarahan dan nyeri. Serta dalam sebagian masalah, saat ada darah yang tampak sesudah jalinan seksual, seseorang wanita mungkin saja memikirkan bahwa itu yaitu darahnya sendiri, namun mungkin saja darah itu datang dari air mani pria
cincin berlian

1 comment

 
baju pria

Blog Archive