Cara Gampang Menghindari Hipertensi

Hipertensi tidak bisa disepelekan. Karena tekanan darah tinggi ini adalah mejadi faktor utama rusaknya otak, ginjal, serta jantung bila tidak terdeteksi mulai sejak awal. Pada tahun 2013 tercatat lebih dari 25 % orang Indonesia yang berumur diatas 18 th. menanggung derita penyakit darah tinggi (hipertensi).

Salah satu langkah yang efisien mengatur hipertensi ini yaitu dengan membatasi garam (natrium) atau sodium, dengan tak lebih 2000 miligram atau 5 gr garam, setara dengan 1 sendok teh /hari.

Ggaram juga ada pada bahan makanan lain seperti bahan pengawet, sodium bikarbonat, baking powder, Monosodium glutamat (MSG) atau beragam obat-obatan seperti antasida, antibiotik.

Cara Gampang Menghindari Hipertensi

" Natrium bisa diketemukan pada air minum, susu, sayuran berdaun hijau, makanan laut, mentega, margarin, keju, product roti seperti roti, biskuit, kue-kue, roti tongkat, kue, olahan sereal sarapan. saus seperti saus kedelai, saus tomat. Camilan seperti keripik kentang, popcorn, mie, macaroni, kerupuk, buah-buahan serta sayuran kaleng, kacang asin, sayuran beku serta makanan siap saji hingga butuh diamati batasan kandungannya,

Cara Gampang Menghindari Hipertensi

Lalu bagaimanakah mengakalinya? Gunakan perasa yang tidak sama juga sebagai pengganti garam, juga sebagai misal bubuk mustard, daun salam, bubuk kari, oregano, bubuk cabai, peterseli, kemangi, daun tulsi, mint, perasan lemon, bawang, bawang putih, cabe hijau, cuka, asam untuk bikin makanan Anda terasa enak.

Disamping itu, jauhi makanan seperti roti, pizza, kue, biskuit lantaran mereka diisi natrium tersembunyi berbentuk baking powder. Juga saus, kacang asin, keripik asin, popcorn serta product kalengan yang lain. Demikian sebaliknya konsumsilah buah-buahan fresh.

Yang harus  diperhatikan yaitu menyimak label makanan untuk mengetahui kandungan natrium di dalamnya.
cincin berlian
 
baju pria

Blog Archive