Obat Jerawat Ampuh Anjuran Rasulullah

Agama Islam membahas semua segi kehidupan di alam raya. Lewat Nabi Muhammad SAW, Allah SWT menyapaikan wahyu-Nya yang tertuang dalam Alquran. Tdk selalu saja permasalahan aqidah serta akhlak, Rasulullah SAW lewat hadist-hadistnya juga mengemukakan tentang kehidupan sehari-hari yang amat berguna.

Satu diantaranya yaitu adalah mengenai cara mengobati jerawat. Ternyata permasalahan kulit yang mengganggu penampilan ini bukan sekedar menimpa remaja saat ini. Namun telah berlangsung mulai sejak beberapa ribu th. lalu.
Obat Jerawat Ampuh Anjuran Rasulullah



Suatu kisah menuturkan bahwa satu saat Rasulullah SAW mengumpulkan beberapa istrinya. Waktu itu terlihat salah satu dari mereka berwajah ditumbuhi jerawat. Rasulullah lalu merekomendasikan obat untuk sang istri mengobati jerawatnya. Penasaran dengan obat ini? Berikut ringkasannya.

Baca Juga : Inilah Tips Cara Alami Mencegah Jerawat Agar Tidak Muncul Lagi

Dalam bhs Arab, jerawat dimaksud juga dengan nama batsrah. Ini yaitu benjolan kecil yang terdiri dalam zat panas yang tumbuh dengan cara alami.

Obat yang disarankan Rasulullah SAW ini tentu jauh dari resiko Mungkin ini jadi salah satu alternatif untuk anda yang telah lelah menangani jerawat yg tidak kunjung sembuh.

Hal semacam ini diceritakan oleh Ibnu As-Sunni yang memperoleh info dari sebagian istri nabi. Mereka bercerita bahwa satu hari Nabi Muhammad SAW menjumpai istrinya. Di antara mereka terlihat tumbuh sejenis jerawat. Rasulullah lalu menanyakan yang artinya :



“Engkau mempunyai minyak wangi dzarirah?. ” Mereka menjawab, “punya”. Rasulullah berkata, “Bubuhkan di jerawatmu itu seraya membaca doa, ‘Ya Allah yg memperkecil yang besar serta membesarkan yang kecil, kecilkanlah jerawatku ini. ” Hadits ini disadari oleh Adz-Dzahabi, dikeluarkan oleh Al-Hakim serta sanadnya yaitu shahih.

Dzarirah adalah aroma yang terbuat dari sari batang pohon arum. Dikarenakan sifatnya yang panas serta kering membuat tanaman ini diyakini mengobati jerawat. Disamping dapat mematangkan serta mengeluarkan isi jerawat, obat ini dapat memberi aroma yang wangi.

Tanaman ini saat ini banyak diketemukan di India serta diberdayakan orang-orang disana juga sebagai tanaman obat dari beragam jenis penyakit. Sebagian penyakit yang dapat sembuh diantaranya radang lambung, liver serta kekurangan cairan tubuh, bahkan juga bisa juga memperkuat jantung.



Hal yang lain juga diriwayatkan Aisyah RA yang menyampaikan bahwa dirinya membubuhi minyak Dzarirah pada Rasulullah SAW waktu Tahallul. Waktu itu bertepatan dengan Haji Wada atau Haji perpisahan.

" Saya meminyaki Rasulullah SAW dengan tanganku dengan memakai Dzarirah (arum) pada haji wada selam ihram, " (Bukhari dan Muslim).

Walau Rasulullah SAW tak menuturkan dengan cara spesifik, tetapi obat ini benar-benar diakui bisa menghilangan jerawat di kulit khususnya wajah. Bila jerawat anda tak kunjung sembuh, coba ikuti apa yang dianjurkan Rasulullah SAW ini.
cincin berlian
 
baju pria

Blog Archive