Untung Rugi Menghaluskan Bumbu dengan Blender dan Ulekan

Masakan Indonesia tidak terlepas dari beragam bumbu serta rempah yang dipakai untuk membuat cita rasanya lezat. Ada cara-cara menghaluskan bumbu tersebut saat sebelum mulai di proses ; bisa lewat cara tradisional menggunakan ulekan, atau blender untuk lebih modernnya. Saat ini ada pula food processor yang makin lebih praktis daripada blender lantaran menggunakan tenaga manual.

Memilih langkah menghaluskan bumbu itu, apakah menggunakan ulekan atau blender serta food processor ternyata menyimpan plus minus sendiri.
Untung Rugi Menghaluskan Bumbu dengan Blender dan Ulekan

Bumbu yang dihaluskan menggunakan blender memanglah kerap jadi pilihan untuk ibu-ibu masa sekarang. Keuntungannya yaitu lebih cepat, tak perlu tenaga banyak seperti apabila menggunakan ulekan. Sekali blender juga Anda dapat lakukan untuk jumlah besar.

Sementara nilai minus menggunakan blender yaitu cita rasa yang tidak sama, menurut beberapa orang jadi kurang enak. Ini lantaran blender menghancurkan bumbu dengan pisau.

“Kalau diulek itu di-press sama batu, air serta minyaknya keluar optimal. Batu terkena bumbu jadi bumbu bakal keluarkan aroma yang khas, ”

Secara tekstur, ke-2 cara tersebut keduanya sama bakal bikin bumbu halus. Walaupun terkadang dengan ulekan bakal tampak lebih kasar bila orang yang melembutkannya tak optimal.

Bumbu yang mempunyai struktur halus bakal lebih gampang diserap oleh bahan makanan, hingga cita rasa masakan jadi enak serta lezat,
cincin berlian
 
baju pria

Blog Archive