Cara Ini Dapat Mencegah Tikus Masuk Rumah dan Membuat Sarang

Bila ada tikus sampai masuk rumah dapat di pastikan akan berisik. Tikus bakal menyasar tempat yang ada makanannya sekalian mencari pojok yang nyaman untuk rumah. Terkadang tak diduga, tikus telah beranak-pinak cukup banyak. Walhasil populasinya juga semakin bertambah didalam rumah. Yang tinggal didalam rumah pada akhirnya jadi cukup rawan terserang penyakit yang dibawa oleh tikus.

Nah, yang memiliki rumah semestinya mencegah datangnya tikus ini sebelum akan mereka mengerti jalur aman untuk masuk. Diambil dari laman Kompas, cara-cara yang dapat dikerjakan seperti ini :
Cara Ini Dapat Mencegah Tikus Masuk Rumah dan Membuat Sarang





Curigai kehadiran tikus waktu tampak suatu hal yg tidak umum. Umpamanya, bila mendadak ada lubang atau liang kecil mungkin saja tikus pernah menjamah rumah. Selekasnya saja tutup lubang itu. Sinyal yang lain yakni terciumnya bau khas tikus atau ada jejak kakinya.

Sampah jangan sempat berantakan. Sampah mesti senantiasa dalam kondisi tertutup serta tak gampang dijangkau tikus. Jauhi terlampau lama menaruh sampah dirumah serta selekasnya buang ke tempat pembuangan sampah yang dikelola pemerintah daerah setempat.

Upayakan rumah senantiasa bersih. Tikus tak suka pada tempat yang bersih. Termasuk juga, bersihkan bekas makanan serta taruh bekas makanan dalam wadah yang rapat.

Celah apa pun yang sangat mungkin tikus masuk, baiknya ditutup atau dirapatkan. Umpamanya rongga bawah pintu, celahjendela, dsb. Tikus dapat melalui celah yang besarnya cuma 1, 2 cm. lantaran tulang belakangnya cukup lentur.

Atur barang. Tumpukan barang di gudang jadi favorite untuk rumah tikus. Atur dengan cara systematis waktu membuat barang. Hindarkan menempel tembok supaya gerak tikus gampang diawasi.
cincin berlian
 
baju pria

Blog Archive