Ini Manfaat Ikan Lele yang Bisa Bikin Cerdas Otak

Lele adalah hewan yang bisa di kembang biakan bahkan juga dijadikan juga sebagai budidaya dengan harga cukup murah. Pemeliharaannya juga tak membutuhkan sesuatu yang sulit. Disamping untuk budidaya, ikan ini mempunyai rasa yang gurih dan kandungan gizi serta manfaat ikan lele. Jadi tak heran bila beberapa orang yang gemar dengan lauk ikan ini.

Harga terjangkau bukanlah artinya miskin nutrisi. Tanpa diduga, dalam ikan ini ada segudang khasiat untuk kesehatan badan kita. Masih banyak orang yang belum tahu kandungan dari ikan lele ini. Berikut adalah sebagian khasiat dari ikan lele :
Ini Manfaat Ikan Lele yang Bisa Bikin Cerdas Otak

1. Protein
Ikan lele populer akan kandungan proteinnya, yaitu kira-kira 15, 6 gr pada seekor lele memiliki ukuran sedang. Jika Anda mendambakan badan yang ideal, maka protein ini bisa membantu mewujudkannya. Disamping itu, protein dapat juga dipakai untuk membangun massa otot supaya lebih kuat.

2. Asam lemak omega 3
Ikan lele mempunyai kandungan asam lemak omega 3 serta 6 yang juga terdapat pada ikan salmon. Nutrisi ini sangatlah berguna untuk kesehatan otak serta jantung seseorang. Terutama bila dikonsumsi untuk anak, jadi pertumbuhannya bakal jalan lebih baik. Otaknya bakal berkembang secara lebih maksimal.

3. Fosfor
Nutrisi lain yang dibutuhkan dalam tubuh yaitu fosfor. Pemenuhan keperluan ini dapat kita peroleh dari ikan lele dikarenakan dapat dibuktikan bahwa ikan lele memiliki kandungan 167mg/100 gr. Bahkan juga lebih tinggi dari telur. Kandungan ini berguna untuk menaikkan daya pada metabolisme pati serta lemak. Oleh karena itu bisa melindungi kesehatan gigi, gusi, serta membantu sintesis DNA.

4. Vitamin B12
Ikan ini juga memiliki kandungan vitamin B12 yang dibutuhkan oleh badan. Keguanaan dari vitamin yaitu untuk menaikkan stamina kita dalam melakukan aktivitas hingga kita akan tidak gampang capek. Satu ekor lele bisa memenuhi kira-kira 40% keperluan vitamin B12 dari badan kita.

5. Pembentukan gigi serta tulang
Jika ada seorang yang mengalami tulang keropos atau giginya yang keropos, jadi ikan ini sangatlah pas untuk dikonsumsi. Hal semacam ini lantaran kandungan mineral forfor yang bakal membantu melakukan perbaikan atau melindungi kesehatan tulang serta gigi.

6. Membantu kesehatan kardiovaskuler
Sejuta khasiat ikan lele untuk kesehatan tubuh, yaitu natrium serta kalium. Kandungannya cukup tinggi hingga bisa melindungi kesehatan pembuluh darah serta cardio kita. Sebuah makanan bisa di katakan baik bila mempunyai perbandingan kalium pada natrium lebih dari 5 : 1. Sedang yang ada dalam lele yaitu 24, 5 : 1.

7. Mempercepat penyembuhan luka
Kandungan omega 3 dalam ikan lele bisa berperan untuk membantu mempercepat penyembuhan pada luka sesudah operasi.

8. Menurunkan tekanan darah
Omega 3 yang dalam ikan lele mempunyai banyak khasiat serta manfaat untuk kesehatan tubuh, satu diantaranya adalah menurunkan tekanan darah tinggi. Disamping itu, kesehatan kulit serta otak akan terjamin.

Demikian khasiat serta manfaat ikan lele untuk kesehatan tubuh. Jadi, kita tak perlu sangsi untuk konsumsi makanan ini. Bahkan juga membuatnya juga sebagai makanan favorite keluarga. Disamping rasa yang enak serta mantap, manfaat serta faedahnya akan kita peroleh saat konsumsi ikan lele ini.
cincin berlian

1 comment

  1. Mau tau lebih lanjut apa saja manfaat selain omega 3 pada ikan lele ? Kunjungi kita yu - http://bit.ly/1Sg9wKM

    ReplyDelete

 
baju pria

Blog Archive