7 Tips Mudah Usir Lalat di Musim Penghujan

Lalat merupakan serangga yang kemunculannya benar-benar mengganggu serta menjijikkan. Kemunculannya tak saja merepotkan, tetapi juga membawa bibit penyakit yang merugikan manusia. Kesukaannya hinggap di beragam tempat kotor lantas ke beraneka makanan yang ada rumah, bisa menyebabkan penyakit seperti diare.

Bila Anda tengah merasa kerepotan untuk mengusir lalat dari rumah serta lingkungan Anda, maka cobalah saja cara-cara mudah dibawah ini. Daripada menggunakan obat semprot serangga, tetapi hewan kecil itu akan datang serta datang lagi, coba saja langkah di bawah ini :
Tips Mudah Usir Lalat di Musim Penghujan



Kantung berisi air

Isilah sebuah kantung plastik bening dengan air, lalu ikat erat agar dapat digantung. Letakkan di dekat lampu atau sumber cahaya terang, agar air di kantung dapat membiaskan sinarnya. Lalat akan bingung dengan pembiasan cahaya tersebut, dan mencari tempat yang tak terbias cahaya.

Jeruk dan cengkeh

Ambil sebutir lemon, potong lalu tancapkan beberapa butir cengkeh di atas permukaan yang terpotong. Aroma cengkeh dan lemon tidak disukai oleh lalat dan nyamuk, sehingga mereka akan kabur.

Kemangi

Beberapa rumpun kemangi di pot dapat Anda letakkan di sudut-sudut rumah. Tanaman tersebut akan membuat lalat tak betah di sekitarnya.

Lilin

Menyalakan beberapa buah lilin juga dipercaya dapat mengusir lalat, karena hawa panasnya tak disukai oleh lalat yangdapat terbakar.

Cabai

Menggantung beberapa buah cabai merah besar di atas ruangan juga diyakini dapat jadi cara ampuh usir hewan ini.

Daun pandan/lavender

Daun pandan yang diiris kecil, atau bunga lavender juga mampu mengusir lalat dengan aroma mereka yang wangi.

Lem lalat

Banyak sekali dijual kertas yang berisi lem lalat. Letakkan kertas lem tersebut di tempat mana lalat sering hinggap, dan tunggu hingga mereka menempel. Ini praktis sekali sebab lalat yang sudah menempel tak akan bisa lolos lagi.
cincin berlian
 
baju pria

Blog Archive