Setiap 21 Menit Sekali Malaikat Maut Kunjungi Manusia

Tahukah anda kalau kematian senantiasa mengintai kita. Tak ada yang dapat lari saat malaikat Izrail sang pencabut nyawa datang menjemput. Nyatanya malaikat maut bukan sekedar datang waktu nyawa manusia bakal dicabut, tetapi mencapai sampai 70 kali dalam satu hari. Itu berarti Izrail menziarahi manusia tiap-tiap 21 menit sekali.
Setiap 21 Menit Sekali Malaikat Maut Kunjungi Manusia



Hal semacam ini diterangkan dalam satu hadist yang diriwayatkan pada Abdullah Ibnu Abbas Radhiallahu anhu. Dalam sabdanya, Nabi Muhammad SAW menyampaikan kalau Izrail datang serta memerhatikan beberapa muka manusia yang tengah tertawa-tawa.

Maka berkatalah Izrail : ”Alangkah herannya aku melihat orang ini, sedang aku diutus oleh Allah ta’ala untuk mencabut nyawanya, namun dia masih bersenang-senang bergelak tawa”.

Manusia secar fitrah memanglah tak dapat lihat malaikat yang gaib ini, terkecuali beberapa orang shalih yang selalu ingat bakal kematian. Kelompok ini tak lupa serta senantiasa sadar pada hadirnya malaikat maut, lantaran mereka senantiasa memerhatikan hadist-hadist Rasulullah SAW yang pasti menerangkan tentang perkara-perkara ghaib, terlebih tentang kematian serta hubungan dengan malaikat maut.
Setiap 21 Menit Sekali Malaikat Maut Kunjungi Manusia



Malaikat Izrail di ciptakan Allah SWT dengan muka empat satu muka di muka, satu muka di kepala, satu dipunggung serta satu lagi di telapak kakinya. Malaikat Izrail diberikan kekuatan mengagumkan oleh Allah SWT hingga dari ufu barat sampai timur dapat dijangkaunya dengan gampang. Izrail mempunyai 4. 000 sayap serta 70. 000 kaki, satu diantara kakinya di langit ketujuh serta satu lagi di jembatan yang memisahkan Surga serta Neraka.

Didalam satu kisah dikisahkan bagaimana caranya kerja Izrail mengtahui kapan manusia telah tiba ajalnya : “Allah SWT sudah membuat satu pohon dibawah Arsy yaitu sidratul muntaha, di mana daunnya itu sama banyak dengan bilangan makhluk yang Allah buat. Bila seorang itu sudah ditetapkan ajalnya, jadi umurnya cuma tinggal 40 hari dari hari yang ditetapkan.

Daun tersebut kemudian jatuh kepada Izrail, dengan begitu Malaikat Izrail mengetahui bahwa tugasnya mencabut nyawa orang yang tertulis pada daun tersebut. Para malaikat menyebutnya sebagai mayat di langit, meskipun hidup manusia tersebut masih 40 hari lagi. Setelah itu, akan jatuh dua titisan dari bawah Arsy pada daun menuliskan mayit langit ini, satu titisan berupa warna hijau dan satu lagi berupa warna putih.



Jika titisan yang berwarna hijau,maka alamatnya celakalah dia dalam menempuh ajal, dan kalau titisan putih jatuh pada daun orang yang nama ditulis pada daun itu, maka pertanda, berbahagialah orang itu saat ajal datang menjemputnya.

Untuk mengetahui tempat mati, maka Allah menjadikan malaikat Arham. Apabila Allah mencipta sesuatu kelahiran, Dia perintahkan malaikat Arham tersebut masuk ke dalam sperma yang berada dalam rahim ibu dengan debu bumi yang akan diketahui di mana ia akan mati, lalu keluarlah seorang hamba itu menuju ke mana saja di pelosok bumi ini. Kemudian pada saat kematian tiba, iapun akan kembali pada tempat pengembalian dari pada debu di mana di situlah ia akan menemui ajalnya.”

Sebagaima firman Allah subhanallahu wa ta’ala :
Allah subhanallah berfirman : “Katakanlah, sekiranya kamu berada di rumahmu, niscaya orang-orang yang telah ditakdirkan akan mati terbunuh itu, akan keluar juga ke tempat mereka terbunuh…” (Ali Imran : 154).



Subhanalla…begitu tertib tata cara kerja Allah SWT yang mungkin tidak akan bisa diterima oleh nalar manusia. Wallahualam bishawab. Semoga kita termasuk golongan orang yg selalu mengingat kematian dan ketika malaikat maut menjenguk kita untuk terakhir kalinya, kita berada dalam keadaan khusnul khatimah(baik di penghabisan).
cincin berlian
 
baju pria

Blog Archive