Penyakit Ini Melumpuhkan Aktivitasku

Aku terlahir sebagai manusia normal pada umumnya. Dari kecil hingga usiaku 30 tahunan semua kegiatan berjalan seperti biasanya. Apalagi pada waktu sekolah, Saya termasuk orang yang super enerjik, semua kegiatan olahraga aku ikuti, mengikuti kegiatan berkemah, atau pramuka, bahkan sampai pecinta alam saya ikuti.
Penyakit Inif Melumpuhkan Aktivitasku

Bahkan sampai menikah pun pada saat itu semua masih berjalan normal seperti biasanya. Seingat saya sampai akhir tahun 2008, saat itu saya pindah kerja, kejadian dimulai. Jalan sempoyongan, tidak seimbang hingga terjatuh.

Pada waktu itu usia saya 32 tahun. Pikiran saya waktu itu tidak terlalu serius menganggap penykit apa itu, anggapan saya hanya faktor kelelahan saja. Akhirnya suplemen berupa minuman dan kapsul atau tablet multivitamin jadi alternatif.

Karena tidak adanya perubahan akhirnya saya pun berobat ke dokter, degan melakukan terapy seperti akupuntur dan pijat. Sambil mencari informasi mengenai penyakit apa yang menimpaku saat ini dengan gejala gejala yang saya hadapi. Karena gak bisa jalan secra normal akhirnya saya menggunakan tongkat sebagai alat bantu jalan walau tidak sepenuhnya membantu karena tidak dapat menopang tubuh saya. Jadi resiko terjauh tetap ada.



Hasil surfing lewat internet saya pun menemukan penyakit seperti ini :

Spinocerebellar Degeneration atau umum di sebut Ataxia (mungkin saja banyak yang menduga adalah dua penyakit yang tidak sama, tetapi ini yaitu satu penyakit, cuma saja tidak sama nama) yaitu penyakit yang menyerang otak kecil serta tulang belakang serta mengakibatkan masalah pada syaraf motorik. Pasien bakal kehilangan kendali pada syaraf-syaraf motoriknya dengan cara bertahap serta semakin lama keadaan fisiknya bakal semakin kronis!

 Awalannya mungkin saja pasien cuma bakal terasa lunglai waktu jalan, lantas pasien bakal kerap terjatuh, tak dapat meraih barang dalam jarak dekat, pasien mau bergerak namun tak dapat bergerak, pasien mau bicara namun tak dapat bicara, namun pasien tak kehilangan kecerdasannya serta terus tahu bakal keadaannya. Penyakit ini sangat-amat serius!

Beberapa orang yang menduga, bila penyakit ini dikarenakan oleh virus, namun yang benar ada dua hal : dapat lantaran keturunan, atau mutasi gen, serta sebagian pemicu lain. Yang pasti, penyakit Spinocerebellar Ataxia tak dikarenakan oleh virus. Penyakit ini dapat menyerang siapapun (tak pandang bulu), hingga orang yang alami penyakit ini awalannya tidak paham penyakit apa yang dirasakannya.

Ataxia mempunyai beberapa gejala seperti berikut :

1. Gerakan terhalang (mendadak jatuh tanpa ada karena, tak dapat melindungi keseimbangan, dan lain-lain)

2. Gerakan berhenti dengan cara mendadak, tak dapat mengatur syaraf motorik badan

3. Bila telah mulai akut, mungkin pasien tak dapat jalan, jadi mesti memakai kursi roda, bahkan juga pada waktunya cuma dapat terbaring diatas ranjang serta menggantungkan semua kehidupannya dengan pertolongan orang di sekelilingnya.

Yang beresiko dari penyakit ini yaitu waktu tengah makan!, mungkin pasien tersedak dengan cara mendadak, apabila tak memperoleh perlakuan dengan cara lanjut, itu bakal menghalangi jalur pernapasannya serta menyebabkan kematian.

Belum ada langkah penyembuhan yang efisien untuk mengobati penyakit ini dengan cara selesai, dengan cara pemicunya yaitu rusaknya jaringan otak kecil serta syaraf tulang belakang.

Untuk sekarang ini, beberapa pasien cuma bisa lakukan terapi sesuai sama tanda-tanda yang dihadapi. Namun, tidaklah hal yang tidak mungkin bila pada waktu mendatang diketahui obat yang ampuh untuk menyelesaikan penyakit ini, mengingat riset yang dikerjakan dengan cara terus-terusan oleh beberapa pakar.



Penyakit Ataxia yaitu penyakit langka serta hingga saat ini belum ada 1 (satu) kasuspun pasien ataxia yang dinyatakan sembuh, penyakit ataxia tak dapat sembuh serta belum ada obatnya!

Tapi ternyata hasilnya lain, setelah saya melakukan scan kepala di rumah sakit dan hasil dari diagnosa dokter dari hasil baca ternyata di otak saya ada penyumbatan, dan awktu itu tensi darah saya nyampe 200, dan saya pun di diagnosa STROOKE ringan.

Makanya saya menghimbau kepada yang masih sehat, jagalah kesehatan anda dengan mengkonsumsi makanan-makan sehat, menghindari minum alkohol dan tidak merokok.Mengenai apa ssajakah makanan sehat itu?, Anda bisa mencari informasinya di internet. sekarang kan jaman canggih.

oke sekian saja informasi dari saya, jika ada perkembangan yang menggembirakan saya akan posing kembali tentang terafy penyembuhan yang saya jalani, minta doanya saja biar saya cepat sembuh seperti semula. aamiin


cincin berlian
 
baju pria

Blog Archive