Khasiat Tanaman Herbal Jahe

Umbi jahe memiliki kandungan senyawa oleoresin yang lebih di kenal sebagai gingerol yang miliki sifat sebagai anti-oksidan. Karakter inilah yang bikin jahe disebut-sebut bermanfaat sebagai komponen bioaktif antipenuaan.
Khasiat Tanaman Herbal Jahe



Komponen bioaktif jahe bisa berperan melindungi lemak/membran dari oksidasi, menghalangi oksidasi cholesterol, serta meningkatkan kekebalan tubuh. Beragam khasiat jahe yang dengan cara tradisional telah di kenal luas yaitu seperti di bawah ini :

Masuk angin
Ramuan : Ambillah jahe yang tua sebesar ibu jari, bersihkan bersih serta memarkan lantas di rebus dengan air dua gelas, berikan gula aren seperlunya. Didihkan kurang lebih 1/4 jam. Angkat serta minum hangat-hangat.

Sakit kepala atau migrain (sakit kepala sebelah)
Ramuan : Ambillah jahe seibu jari, bakar lantas memarkan. Seduh dengan satu gelas air serta berikan sedikit gula aren, minum sekaligus. Minum tiga kali sehari.

Mencegah mabuk kendaraan
Ramuan : Ambillah jahe seibu jari, bersihkan serta irislah beberapa tipis, lantas rebus dengan satu gelas air. Diminum hangat-hangat sebelumnya naik kendaraan.

Terkilir
Ramuan : Ambillah jahe kurang lebih dua ruas. Bersihkan bersih lantas parut, berikan sedikit garam. Oleskan ramuan ini pada anggota badan yang terkilir. Lakukan 2 x satu hari.

Itulah khasiat dari tanaman herbal Jahe, semoga menjadi tahu.
cincin berlian
 
baju pria

Blog Archive