Cara Alami Tingkatkan Hormon Endorfin

Hormon endorfin yaitu bahan kimia yang dilepaskan oleh otak bila seorang tengah bahagia, karena itu kerap dimaksud juga hormon bahagia. Bila hormon itu ada, jadi Anda akan terasa lebih terhubung dengan orang lain, rasa sedih menyusut, lebih enjoy serta santai, juga mengurangi kekhawatiran termasuk juga melawan depresi juga.

Karenanya hadirnya hormon endorfin pada badan seorang utama fungsinya dengan cara psikologis. Sayangnya, otak tak demikian saja keluarkan hormon itu selama saat. Jadi bagaimanakah langkahnya supaya hormon bahagia ini bisa dihasilkan? Laman Boldsky melansirnya sebagai berikut itu :
Cara Alami Tingkatkan Hormon Endorfin

Mencium aroma vanili dan lavender

Mencium aroma vanili dan lavender dapat meningkatkan mood secara cepat, demikian hasil sebuah penelitian. Hal itu karena hormon endorfin yang dihasilkan oleh otak membantu peningkatan mood bahagia, mengurangi kelelahan, dan hindarkan depresi. Tak percaya, coba saja cium aroma segar wangi vanili.

Konsumsi sedikit ginseng

Ginseng yang dikenal sebagai bahan obat di China juga berfungsi untuk menghasilkan endorfin. Ia juga menghilangkan lelah, stres, dan proses penyembuhan seseorang yang lama sakit.

Olahraga berkelompok

Melakukan kegiatan olahraga secara berkelompok akan memudahkan seseorang untuk berdiskusi, dan semangat dalam mencoba gerakan baru. Ini salah satu cara memacu keluarnya hormon bahagia.

Tertawa

Carilah hal apa saja yang bisa membuat Anda bahagia dan tertawa. Misalnya bercanda dengan keluarga, nonton film komedi, baca buku humor, atau lainnya. Tertawa akan meningkatkan sistem imun tubuh, mengurangi kadar stres, dan melepas hormon endorfin.

Makan sedikit coklat

Sedikit coklat akan memberi Anda senyawa polifenol yang merupakan salah satu antioksidan. Fungsinya adalah mengurangi peradangan, menurunkan tekanan darah, mengontrol kolesterol, serta menjaga pembuluh darah termasuk juga memproduksi hormon endorfin.

Makanan pedas

Salah satu manfaat makanan pedas adalah menimbulkan kesenangan dan rasa bahagia karena zat kimia dalam cabe mengikat protein dan reseptor rasa sakit dari sel saraf di selaput lendir hidung. Ini berguna membuat otak mengeluarkan hormon bahagia lebih banyak.
cincin berlian
 
baju pria

Blog Archive